Hindari Kebiasaan Ini, jika Tak Ingin Jerawat Semakin Parah!

Emm...sudah perawatan wajah kok masih muncul jerawat ya? Pasti dari kalian ada yang pernah mengalami kegalauan seperti ini.

Walaupun sudah rutin merawat wajah dan menggunakan skincare tidak akan berhasil, bila kebiasaan buruk berikut masih kalian lakukan.

Berikut ini adalah kebiasan - kebiasaan buruk yang sering dilakukan :

  • Membersihkan muka dengan cara yang tidak tepat

Berbagai produk pembersih wajah dicoba, jerawat malah tambah banyak? Ini bisa jadi cara membersihkan mukanya yang kurang tepat.

Sebelum kalian mencuci muka, lebih baik bersihkan tangan terlebih dahulu sampai bersih. Jika kalian masih dalam keadaan ber-makeup, bersihkan dahulu dengan pembersih khusus makeup. Baru kemudian cuci muka dengan sabun yang sesuai dengan jenis kulit kalian.

Pada saat tahap pengeringannya pun harus diperhatikan. Jika kalian menggunakan handuk, pastikan handuk itu bersih.

  • Menyentuh wajah dengan tangan kotor

Hayoooo dari kalian masih ada yang sering melakukan hal ini tidak? Apalagi tangan yang kotor bila langsung menyentuh kulit dapat memicu munculnya jerawat.

Bersihkan tangan terlebih dahulu jika ingin menyentuh wajah. Dan jangan lupa juga membersihkan benda - benda yang bersentuhan langsung dengan kulit wajah misalnya, alat makeup, handuk dll. Supaya tidak menjadi sarang bakteri yang dapat menambah jerawat.

  • Seringnya memencet jerawat

Duh sis tinggalkan kebiasaan ini. Meskipun risih karena jerawat, tapi kebiasaan ini justru membuat jerawat semakin menjadi.

Dengan memencet jerawat malah dapat membuat luka pada kulit wajah kalian.

  • Penggunaan kosmetik yang kurang tepat

Salah - salah dalam pemakaian kosmetik dapat menjadi sebab jerawat semakin banyak timbul. Karena pemilihan yang kurang tepat malah akan terjadi penumpukan pada pori - pori kulit wajah kalian.

Bila kulit kalian adalah tipe yang berminyak dan berjerawat, sebaiknya memilih produk kosmetik yang berlabel khusus sesuai dengan jenis kulit kalian.

Nah, bagaimana apakah kalian masih mau melakukan kebiasaan buruk di atas? Jangan ya sis! Sebisa mungkin hindari kebiasaan buruk tersebut, agar jerawatmu tidak semakin parah. Semangat pejuang jerawat!

Comments

Popular posts from this blog

Dampak Malnutrisi Bagi Kesehatan

Musim Hujan Datang, Waspadai Keenam Penyakit Ini

Ini 7 Penyebab Mata Kering yang Perlu Diwaspadai