Hal yang Harus Dihindari Saat Wajahmu Berjerawat

Bagi wanita, penampilan merupakan hal yang paling utama dan penting. Kalau sudah timbul jerawat pastinya langsung bete ya sis! Apalagi sampai timbul kemerahan dan tidak ada habisnya selalu muncul. Rasanya semua hal pun akan dilakukan agar jerawat ini menghilang.

Sebelumnya, tahukah kalian bahwa ada beberapa hal yang harus dihindari ketika kalian sedang jerawatan? Nah...itu akan dibahas di bawah sini.

  • Scrubbing secara berlebihan

Yaa scrub memang dapat mengangkat kotoran serta sel - sel kulit mati, namun perlu diperhatikan sis bila kulitmu sedang jerawatan. Bila kulit wajahmu yang berjerawat mendapat gosokan yang terlalu kencang, malah dapat menimbulkan efek parah pada jerawat.

Saat mencuci muka alangkah baiknya memilih produk sabun muka yang berbahan lembut tanpa scrub dan berlabel khusus untuk kulit berjerawat.

  • Memencet jerawat

Hayooo siapa nih yang sampai saat ini masih suka memencet jerawat? Hindari ya sis! Jangan sampai kalian melakukan hal ini. Karena efeknya nanti bisa menyebabkan iritasi pada jerawat, malah semakin parah nantinya.

Segera hentikan ya bila kalian masih ingin memiliki kulit yang mulus dan jerawatpun mereda.

  • Hindari menyentuh jerawat dengan tangan kotor

Memang terkadang terasa risih. Namun jangan sekali - kali memegang jerawat dengan tangan kotor. Hal ini dapat memicu munculnya jerawat baru yang diakibatkan dari bakteri yang menempel langsung dari tangan ke permukaan jerawat. Sebisa mungkin jauhkan jerawat dari sentuhan tangan langsung ya sis!

  • Jangan terlalu sering mencuci muka

Ketika wajah sedang berjerawat, memang kebersihan kulit wajah sangat perlu dijaga. Namun bukan berarti jangka waktu mencuci muka menjadi sering sis. Hal ini akan menghilangkan kadar PH alami kulit pada wajah, akibatnya kulit menjadi memproduksi minyak lebih banyak lagi. Tentu saja hal ini tidak baik untuk kulitmu yang sedang berjerawat.

Paling tidak cuci muka kalian sebanyak tiga kali sehari, tidak kurang maupun tidak lebih.

  • Hindari penggunaan skincare yang mengandung alkohol

Kandungan alkohol ini dapat merusak lapisan kulit, sehingga kulit menjadi kasar. Permukaan kulit yang kasar menyebabkan sel - sel kulit mati menjadi menumpuk dan menyumbat pori - pori. Hal ini sungguh tidak baik, karena dapat menimbulkan bakal jerawat baru.

Saat wajah kalian sedang berjerawat, baiknya kalian menghindari penggunaan alkohol yang belebihan ya sis!

 

Nahh....banyak juga ya beberapa hal yang harus dihindari ketika kulit wajah sedang berjerawat. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kalian pejuang jerawat. Sebisa mungkin tidak melakukan hal - hal di atas ya sis, bila ingin jerawatmu cepat sembuh.

Comments

Popular posts from this blog

Dampak Malnutrisi Bagi Kesehatan

Ini 7 Penyebab Mata Kering yang Perlu Diwaspadai

Tips Mengatasi Mata Kering