Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Alami dan Cepat

Jerawat batu adalah tipe jerawat yang sulit untuk diatasi. Dari segi ukurannya pun besar dan juga sangat mengganggu penampilan bukan. Apakah saat ini kalian sedang mengalaminya? Bila iya, tidak perlu khawatir, berikut cara alami menghilangkan jerawat batu

  • Kompres dengan es batu

Kompreskan es batu pada jerawat yang sedang meradang. Caranya ambil satu kotak kecil es batu, bungkus dengan handuk kecil yang bersih. Kompres dengan cara ditekan perlahan sampai es batu habis.

  • Masker perasan jeruk nipis

Kandungan vitamin C pada jeruk nipis cukup tinggi dapat menghilangkan jerawat juga bekasnya. Selain itu juga dapat mengecilkan pori - pori pada kulit wajah.

Caranya yaitu dengan ambil perasan air jeruk nipis, tempatkan pada sebuah wadah. Kemudian celupkan kapas bersih ke dalam perasan air jeruk nipis. Tempelkan kapas ke jerawat yang akan kalian hilangkan. Lakukan secara rutin agar jerawat cepat hilang.

  • Masker putih telur

Caranya yaitu pisahkan putih dengan kuning telur. Kemudian oleskan putih telur ke bagian wajah yang berjerawat, diamkan selama 15 menit. Setelah kering bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih.

 

Demikian cara menghilangkan jerawat batu secara alami dan cepat, semoga bermanfaat untuk kalian. Bahan - bahan yang digunakan pun mudah untuk dicari, bahkan sudah ada biasanya di rumah. Selamat mencoba sis!

Comments

Popular posts from this blog

Dampak Malnutrisi Bagi Kesehatan

Musim Hujan Datang, Waspadai Keenam Penyakit Ini

Ini 7 Penyebab Mata Kering yang Perlu Diwaspadai