Cara Cepat Menghilangkan Jerawat yang Meradang

Sangat menyebalkan bukan, ketika beberapa hari mendatang akan ada acara penting. Namun jerawat mengganggu, apalagi muncul dengan kemerahan dan timbul pembengkakan. Sungguh mengganggu penampilan. Kalian ada yang sedang mengalami hal ini?

Jerawat yang sudah meradang memang dapat diatasi dengan antibiotik. Tetapi efeknya membutuhkan waktu yang sangat lama bisa berhari - hari. Jerawat memerah bukan karena timbul luka, akan tetapi karena sebum yang sudah menumpuk dan menutupi pori - pori. Hal ini memungkinkan berkembangnya bakteri pada jerawat, sehingga jerawat mengalami peradangan. Lalu gimana cara menghilangkan jerawat yang memerah dengan cepat?

Kemerahan pada jerawat bisa berkurang, dengan melakukan hal - hal berikut ini :

  • Kompres dengan es batu

Kompres jerawat yang meradang dengan es batu. Caranya sangat mudah, ambil satu kotak es batu, bungkus dengan handuk kecil yang bersih. Kemudian kompres jerawat. Lakukan hal ini berulang - ulang hingga kemerahan mulai berkurang. Saat mengompres jangan terlalu menekan kencang, karena dapat melukai jerawat.

  • Tea tree oil

Oleskan tea tree oil pada bagian jerawat yang meradang. Diamkan semalaman, esokan harinya bilas dengan air bersih. Kandungan  tea tree oil dapat membatu dalam meredakan kemerahan pada jerawat. Selain itu tea tree oil juga dapat menghilangkan bakteri penyebab jerawat.

  • Mengoleskan aspirin

Aspirin mengandung asam salisilat yang dapat mengurangi kemerahan atau peradangan. Caranya yaitu, bagi dua aspirin. Kemudian haluskan dengan air, aplikasikan pada bagian jerawat yang meradang. Diamkan kurang lebih 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Diatas merupakan cara termudah dan cepat untuk menghilangkan peradangan pada jerawat kalian. Jika tidak ingin timbul kemerahan, baiknya jangan pernah memencet jerawat dan jaga kebersihan kulit wajah kalian. Bila jerawat masih terasa nyeri dan masih meradang, tetap konsultasikan pada dokter ya sis!

Comments

Popular posts from this blog

Dampak Malnutrisi Bagi Kesehatan

Musim Hujan Datang, Waspadai Keenam Penyakit Ini

Ini 7 Penyebab Mata Kering yang Perlu Diwaspadai